Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksekusi Maling Sapi

Video pemenggalan leher atau jagal berjudul "kisah nyata eksekusi maling sapi" marak dibicarakan warga Palu belakangan ini. Video yang mempelihatkan adegan mutilasi seorang pencuri sapi beredar cepat antartelepon genggam dengan menggunakan bluetooth maupun melalui facebook.

Video yang diduga direkam menggunakan telepon genggam itu, berdurasi 2 menit 47 detik. Dalam video itu dipertontonkan aksi sejumlah orang yang akan mengeksekusi dengan cara memenggal kepala terhadap seorang pria yang mengenakan kemeja biru bergaris putih. Pria itu matanya ditutup kain putih dan tangannya diikat ke belakang.

Dalam video itu terlihat prosesnya secara detil. Setelah penjagalan terjadi, terdengar suara riuh, karena pelaku lebih dari satu orang. Di akhir video, tertulis sebuah pesan “Jangan-jangan anda juga pernah mencuri sapi”.

“Katanya yang dipotong itu orang dari Kabupaten Sigi. Dia pencuri sapi yang punya ilmu tinggi. Jadi karena orang-orang kesal, ia dipotong seperti itu,” kata Jena, warga Palu Timu, Selasa (23/11).

Ia tak mengetahui kapan video itu beredar namun ia menyatakan telah melihat video itu. “Saya tidak tahu siapa yang pertama kirim video itu. Tapi sekarang katanya video itu sudah tersebar luas,” katanya lagi.

Belum ada pihak terkait yang berkomentar tentang peredaran video ini. Namun ada sebagian kalangan menilai bahwa video itu bukan berasal dari Sulawesi Tengah namun dari daerah lain di Indonesia.

ARCHIVE DOCUMENTARY

Video:

    •https://pomf2.lain.la/f/0yrag8s.mp4

Posting Komentar untuk "Eksekusi Maling Sapi"